Kamis, 04 Oktober 2012

fakta tentang bahasa indonesia di luar negeri

saya mencerita tentang bahasa indonesia di luar negeri, menurut saya ini menajubkan sekali dan membuat saya kagum. buat bangsa indonesia, dan harus bangga, memang sebuah bahasa memang susah termasuk bahasa indonesia, saya pun masih belum paham sama bahasa indonesia hehe :D .contohnya pada video di bawah ini saya sempat melihat di youtube yang dimana warga Amerika di Washington ternyata banyak yang tertarik belajar bahasa Indonesia.
dan video yang kedua yaitu wonderful indonesia di sanfrancisco. yang dimana indonesia melihatkan budaya indonesia ke pada warga amerika, kenapa ya budaya bali yang lebih di lihatkan? karena orang asing lebih menggenal bali di banding indonesia (?)
saya pun pernah ke malaysia dan saya pernah menanyakan ke salah satu warga malaysia
"pernah ke indonesia?" dan dia menjawab "ya, saya pernah kesana tetapi ke bandung". saya bangga mendengarkan nya kalau dia pernah ke indonesia :D

dan saya berharap kalau suatu saat saya ke luar negeri saya ingin orang-orang asing bisa berbahasa indonesia berharap bahasa indonesia bahasa internasional di bandingan bahasa inggris hehe. karena saya pun tidak terlalu paham sama bahasa inggris :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar